STMIK Bina Mulia Segera Berganti IBI


SULTENG POST – Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer (STMIK) Bina Mulia Palu segera berganti nama menjadi Institut Bisnis Informatika (IBI) Bina Mulia.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua I Bidang Akademik STMIK Bina Mulia Burhanuddin Andi Masse saat ditemui Sulteng Post dikediamannya, Senin (7/11/2016).

Dia mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan semua persyaratan untuk mengajukan perubahan status dari sekolah tinggi menjadi institut.

“Kita sedang mempersiapkan semuanya, mudah – mudahan tahun depan sudah bisa terealisasi,” katanya.

Dengan perubahan menjadi Institut Bisnis Infromatika (IBI) Bina Mulia, pihaknya menyiapkan dua fakultas dengan tiga jurusan di masing – masing fakultas, yakni Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Ekonomi Bisnis.

Fakultas Ilmu Komputer, memiliki tiga jurusan, yakni jurusan Sistem Informasi, Teknik Informatika, Multimedia. Sementara  Fakultas Ekonomi Bisnis, dengan Jurusan Entrepreneur, Akuntansi Perbankan, Manajemen.

Bahkan kata Burhanuddin, Jurusan Entrepreneur merupakan yang pertama di Sulteng.

”Jurusan Entrepreneur ini kan belum ada di Sulteng, makanya kita akan buka jurusan itu dan ini akan menjadi yang pertama di Sulteng,” katanya.

Dikatakan Burhanuddin, proses perubahan nantinya diajukan kepada Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Sulteng, untuk mendapatkan rekomendasi, selanjutnya diserahkan kepada Kopertis IX dan kemudian ke Dirjen Dikti.

“Sudah 15 tahun STMIK Bina Mulia berdiri,  dan dalam kurun waktu itu telah mencetak ribuan alumni. Ini yang menjadi dasar perubahan dari sekolah tinggi menjadi institut,” jelas Ketua Aptisi Sulteng ini.

Perubahan menjadi institut juga bertujuan meningkatkan kuantitas dan kualitas mahasiswa, sehingga mampu berdaya saing tinggi, terutama menghadapi era MEA seperti saat ini.

Seperti diketahui, saat ini STMIK Bina Mulia memiliki 800 lebih mahasiswa di dua prodi, yakni Teknik Informatika dan Sistem Informasi. ROA

dikti
Kopertis9
pdpt-1
bidikmisi