Sejarah


Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Bina Mulia Palu pada mulanya adalah sebuah Kursus Komputer (LPMK) yang didirikan berdasarkan SK. Kanwil Depnaker Propinsi Sulawesi Tengah No. 25/W.19/D/1999 dengan status terdaftar. Dengan melihat animo masyarakat Sulawesi Tengah terutama Kota Palu untuk belajar komputer yang begitu besar maka pihak yayasan pemilik LPMK tersebut menganggap alangkah baiknya jika lembaga kurus tersebut dikembangkan menjadi sebuah lembaga pendidikan formal.
Untuk itu pada tanggal 06 September 1999 melalui akte notaris IRWAN DELCANO, SH. Nomor 06 didirikanlah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) yang dibina oleh YAYASAN PENDIDIKAN BINA MULIA PALU dengan alamat Jalan Letjen Suprapto No. 38 Palu.Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Mulia Palu (STMIK BMP) yang kampusnya terletak di Kota Palu, merupakan salah satu perguruan tinggi dibidang teknologi informasi yang didirikan pada tanggal 10 Agustus 2000 berdasarkan SK Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi No. 144/D/O/2000. Saat ini STMIK BMP menyelenggarakan 2 Jurusan/Program Studi Sarjana yaitu PS Teknik Informatika dan PS Sistem Informasi

Semenjak itu mulailah dibentuk struktur kepengurusan STMIK Bina Mulia Palu yang terdiri dari Seorang Ketua yang dibantu oleh seorang Pembantu Ketua I, Pembantu Ketua II dan Pembantu Ketua III. Ketua STMIK Bina Mulia pertama adalah Basri Abd Rasyid, S.E kemudian digantikan oleh Ir. Hatta Moh. Tahir dan menjabat sampai dengan tahun 2014 kemudian digantikan oleh Nurdin, M.Com., Ph.D dan sampai saat ini menjabat.

Kehadiran STMIK Bina Mulia Palu sebagai lembaga Pendidikan Tinggi dibidang Komputer selama ini, telah ikut serta mewarnai corak pengembangan sumber daya manusia Indonesia pada umumnya dan khususnya daerah Sulawesi Tengah. Para alumni yang telah ditelorkan telah berkiprah pada banyak bidang kehidupan masyarakat, baik sebagai dosen, pegawai dinas/instansi di tingkat propinsi/kota/ kabupaten, politisi (Kota/Kabupaten, Propinsi, Nasional), wiraswastawan, wartawan, dan tokoh agama/masyarakat di kota/pedesaan-pedesaan. Para alumni STMIK Bina Mulia Palu selalu bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat Sulawesi Tengah dalam setiap pembangunan yang dilakukan, terutama dalam mewujudkan visi misi Gubernur Sulawesi Tengah, yaitu terwujudnya masyarakat Sulawesi Tengah yang aman, damai, adil, dan sejahtera di bawah lindungan Allah swt.

dikti
Kopertis9
pdpt-1
bidikmisi